Apa yang kita bayangkan ketika pertama kali mendengar kata lemak? sesuatu yang tidak sehat atau kegemukan bukan?. Lemak sebenarnya tidak selalu berhubungan dengan hal buruk. Lemak secara umum terbagi menjadi Lemak Baik dan Lemak Jahat. Lemak baik biasa disebut lemak tak jenuh, sedangkan lemak jahat biasa disebut lemak jenuh.

Alpukat memiliki kandungan lemak yang tinggi. Namun jangan salah, karena kandungan lemak pada alpukat adalah lemak yang baik. Dengan kata lain, jangan takut untuk mengkonsumsi alpukat, karena lemak yang dikandung adalah lemak yang menyehatkan. Walaupun begitu perlu diketahui bahwa sesuatu yang baik jika dikonsumsi dengan berlebihan tetap tidak baik.
Kandungan nutrisi alpukat dalam 1 ounce ( 28,3495 gram) adalah seperti berikut :
Lalu apa saja khasiat atau fakta dari buah alpukat itu? berikut 8 diantaranya, disadur dari situs Departemen Agrikultur Amerika Serikat (USDA) :
1. Alpukat memiliki kandungann nutrisi yang tinggi dibandingkan dengan buah-buahan pada umumnya, jika dilihat secara proporsional berbanding dengan nilai kalorinya.
Alpukat merupakan sumber lemak sehat yang sangat baik, hal ini juga bermanfaat dalam menjaga level kolesterol yang sehat dalam tubuh. lemak baik berperan dalam menjaga keseimbangan kadar kolesterol anda, serta menurunkan kadar lemak jahat
Alpukat termasuk adalah buah, bukan sayuran
Alpukat tidak mengandung baik sodium(natrium) ataupun kolesterol.
Alpukat memberikan kita sekitar 20 macam vitamin yang membantu menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Dengan mengkonsumsi buah ini, anda sudah mendapatkan sekitar 20 macam vitamin sekaligus
6 Satu pohon alpukat dapat memproduksi hingga 400 buah alpukat dalam satu tahun
7 Alpukat tumbuh baik pada iklim tropis dan subtropis
Alpukat tidak akan menjadi matang kecuali alpukat telah jatuh dari tangkai, atau dipetik dari pohonnya.
Demikian beberapa fakta mengenai alpukat. semoga bermanfaat (:
Pustaka:
Iklan